Basic Accounting

pelatihan akuntansi keuangan

Basic Accounting

– Yogyakarta, 21 – 22 Agustus 2017

 

Banyak orang beranggapan bahwa Akuntasi merupakan ilmu yang sulit dipahami. Padahal, apabila telah diketahui konsep dasarnya, maka dapat dengan mudah memahami konsep akuntansi secara keseluruhan. Akuntansi adalah bahasa bisnis, oleh karena itu, anda yang ingin sukses berbisnis wajib mengerti bahasa bisnis. Pemahaman akuntansi yang baik akan menjadikan anda mampu mengevaluasi kondisi perusahaan. Evaluasi laporan keuangan akan menguak informasi tertutup dari sebuah laporan keuangan. Semua informasi dari sebuah laporan keuangan menjadi dasar yang penting untuk pengambilan keputusan. Keputusan yang tepat menjadikan perusahaan anda akan berada dalam jalur yang tepat, sehingga misi perusahaan lebih mudah dicapai.

 

TUJUAN & MANFAAT PELATIHAN

Pelatihan ini akan membahas mengenai Basic Accounting. Sehingga diharapkan peserta pelatihan mampu memahami tugas dan tanggung jawab bagian akuntansi keuangan, memahami prinsip dasar dan tujuan akuntansi keuangan, mampu menyusun laporan keuangan neraca, laba-rugi dan laporan perubahan modal dan melakukan analisis rasio terkait, memahami dan mampu mempraktekan prosedur dalam siklus akuntansi, memahami berbagai metode akuntansi yang berkaitan dengan piutang ragu-ragu dan persediaan dan memahami konsep dan implementasi accrual dan deferral.

 

MATERI PELATIHAN

Berikut adalah ringkasan materi pelatihan Basic Accounting:

  1. Tujuan dan konsep dasar akuntansi
  2. Pengelolaan dan pendayagunaan dana
  3. Laporan keuangan neraca dan laporan biaya
  4. Teknik membaca laporan keuangan
  5. Metode – metode pembiayaan
  6. Perencanaan, penyusunan dan pengendalian anggaran
  7. Siklus akuntansi
  8. Metode akuntansi untuk aktiva tetap

 

TARGET PESERTA PELATIHAN

  • Staff keuangan atau Accounting
  • Semua pihak yang ingin meningkatkan pengetahuan seputar Basic Accounting

 

METODE PELATIHAN

  • Penyampaian konsep
  • Diskusi kelompok
  • Latihan
  • Studi kasus

 

BIAYA PELATIHAN

Biaya pelatihan adalah Rp. 4.500.000,- / Peserta

Durasi pelatihan : 2 hari

Catatan :

  1. Harga diatas adalah harga untuk public training di Yogyakarta.
  2. Biaya pelatihan sudah termasuk ruang pelatihan di hotel beserta perlengkapan pelatihan, makan siang, coffee break, modul materi, sertifikat, training kit dan souvenir.
  3. Biaya belum termasuk transportasi dan akomodasi peserta pelatihan.
  4. Biaya belum termasuk biaya pajak (apabila dibutuhkan).
  5. Untuk permintaan materi custom (yang disesuaikan dengan kebutuhan peserta) atau in house training dapat menghubungi kami di sini

 

 

 

 

 

 

This entry was posted in jadwal pelatihan training diklat bimtek 2017, Pelatihan akuntansi keuangan, pelatihan sdm and tagged , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.