Custom Outbound

outbound training camp

Custom Outbound

Selain paket Outbound Training yang kami tawarkan, kami juga memberikan kesempatan kepada perusahaan dan organisasi klien untuk dapat merancang, mengonsep dan memberikan usulan metode, materi dan komposisi outbound yang diinginkan. Sehingga tujuan dari kegiatan outbound dapat benar benar maksimal dan memberikan dampak positif kepada peserta outbound.

 

Beberapa contoh kegiatan custom outbound

Berikut adalah beberapa contoh kegiatan custom outbound yang umum dilakukan:

1.  Fun Jungle War

Suatu permainan Paint Ball yang disimulasikan dengan Skenario Pertempuran Hutan yang mendekati sebenarnya, peserta akan dilengkapi dengan senjata paintball, peta, kompas dan radio/ht. Masing-masing pasukan akan di bekali dengan materi pengenalan medan tempur, teknik menggunakan kompas dan cara membaca peta, penggunaan radio komunikasi lapangan serta teknik menembak sasaran. Keahlian-keahlian ini yang akan di gunakan dalam pertempuran nanti.

Pasukan akan dilengkapi dengan seragam tempur, goggle, senjata paint ball, peluru tinta, radio komunikasi selama tiga jam. Pada saat seseorang berada dalam situasi yang menegangkan seperti ini, kepemimpinan dan pribadinya dapat dinilai secara objective Permainan ini menguji sportifitas para peserta, menuntut disiplin yang tinggi, penuh dengan ketegangan namun tetap mengutamakan faktor keamanan dan tentunya menyenangkan.

Peserta dituntut untuk selalu berpikir aktif dalam situasi tertekan, selalu berpikir survive dalam kondisi lelah, menjaga kebersamaan dengan mitra dalam timnya dan selalu bersemangat untuk mencapai keberhasilan tim.

 

2.  Back To Nature

Kegiatan ini dilakukan di sebuah desa wisata sehingga peserta akan merasakan kehidupan di alam pedesaan dan beraktifitas disana. Berbagai potensi desa seperti pemandangan alam, atrakasi wisata, budaya dan kuliner akan menjadi nilai lebih dari kegiatan ini.

Peserta akan dilibatkan didalam berbagai aktifitas masyarakat pedesaan, seperti membajak sawah, berkebun, beternak, bermain di sungai, mengolah makanan tradisional hingga melakukan berbagai aktifitas kesenian dan kebudayaan lainnya.

Pada kegiatan ini, peserta akan diajak untuk dapat menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama, menumbuhkan semangat gotong royong dan sikap saling membantu. Selain itu, kegiatan ini juga akan mengajak peserta untuk dapat bersikap dan berfikir sederhana yang akan memberikan dampak yang sangat baik didalam kehidupan sosial.

 

3.  Arung Jeram (Rafting)

Arung jeram adalah kegiatan yang membutuhkan kemampuan fisik dan mental karena adanya tantangan alam. Tentu ada aspek rekreasi karena lokasinya berada di daerah yang masih hijau dan asri. Anda bisa menikmati pemandangan dan suasana yang tenang. Arung jeram juga biasanya dilakukan beramai-ramai.

Secara emosional, berarung jeram bisa merupakan sarana untuk melepaskan stres. Bila belum pernah melakukannya, perasaan Anda akan bercampuk aduk antara takut, tegang, dan penasaran. Setelah merasakan serunya perjalanan mengarungi arus deras sungai, yang terasa adalah sensasi yang menyenangkan.

Ketika melintasi jeram, Anda akan berteriak keras, seolah-olah terlepas dari semua masalah. Anda pun akan merasa excited dan stres yang membebani pikiran akan hilang. Seperti olah raga lain, arung jeram bagus dari segi kesehatan. Berarung jeram dapat meningkatkan kemampuan atau kapasitas jantung dan paru-paru, kekuatan dan daya tahan otot, serta fleksibilitas sendi bahu dan pinggang. Manfaatnya, tubuh bisa merasa lebih bugar.

 

Fasilitas Outbound

Fasilitas yang akan didapatkan oleh peserta Outbound adalah :

  1. Lokasi Outbound dan Tenda
  2. Makan dan snack,
  3. Tim outbound, Trainer dan Materi outbound standar korporat
  4. Tim medis + standard medicine
  5. Dokumentasi foto & video, Spanduk, Sound system dan perlengkapan outbound lainnya.

 

Lokasi Outbound

Lokasi Outbound akan disesuaikan dengan pilihan outbound yang dipilih oleh  perusahaan dan organisasi klien

 

Biaya Outbound

Besaran biaya dipengaruhi oleh jenis outbound, lokasi outbound yang dipilih, materi outbound, durasi outbound dan jumlah peserta outbound yang diinginkan.

Catatan :

  1. Materi outbound dapat dimodifikasikan sesuai dengan kebutuhan.
  2. Tim kami akan melakukan survey pendahuluan hingga melakukan wawancara dalam proses training need analysis sebagai bahan masukan agar lebih fokus pada inti permasalahan yang ada dalam perusahaan / organisasi klien.
  3. perusahaan / organisasi klien dapat memberikan masukan atau pesan yang ingin diselipkan diantara isi materi outbound. Selain itu, perusahaan / organisasi klien juga dapat melakukan permintaan materi-materi khusus yang sesuai dengan kebutuhan.
  4. Akan diberikan training motivasi sebagai materi suplemen dari outbound.

 

 

Kategori Outbound yang anda butuhkan tidak terdapat pada kategori ini?

Silahkan memilih kategori outbound lainnya di sini atau menghubungi kami untuk melakukan permintaan outbound.

 

 

 

 

 

This entry was posted in Outbound, Outbound Murah and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.