Customer Service Excellent

pelatihan sales marketing

Customer Service Excellent

– Yogyakarta, 7 – 8 Agustus 2017

 

Pelayanan pelanggan menjadi salah satu keunggulan kompetitif perusahaan dalam upaya mempertahankan pelanggan. Makin ketatnya persaingan bisnis membuat para pelaku bisnis bersaing dalam pelayanan terhadap pelanggannya. Untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan dengan sebaik-baiknya, maka perlu pemahaman tentang bagaimana teknik-teknik pelayanan pelanggan. Setiap personil di semua tingkatan dalam perusahaan harus memahami secara tepat bagaimana melayani pelanggan. Melalui proses pembelajaran ini para peserta dilatih untuk memahami siapa pelanggan mereka, apa kebutuhan pelanggan mereka, dan bagaimana melayani dan memberikan kepuasan kepada pelanggan.

Salah satu kunci sukses dari keberhasilan dalam meningkatkan penjualan adalah dengan berinteraksi dan menjalin hubungan baik dengan customer, dengan cara memberikan pelayanan yang memuaskan. Dengan berinteraksi dapat membangun kesempatan untuk mempromosikan produk, layanan dan perusahaan. Namun tidak mudah bagi pihak perusahaan untuk menjalankannya. Sukses dalam menciptakan kepuasan pelanggan sangat tergantung dari tingkat keahlian customer service.

Peningkatan kualitas layanan seharusnya secara kontinyu diupayakan oleh seluruh karyawan. Salah satu faktor dalam peningkatan kepuasan pelanggan adalah penanganan komplain pelangan. Untuk mengembangkan organisasi yang berorientasi pada kepuasan pelanggan (service excellence), keterampilan menangani komplain pelanggan merupakan keterampilan yang sangat penting. Dalam pelatihan ini akan dibahas bagaimana meningkatkan keahlian peserta menjadi customer service yang handal dan menangani komplain pelanggan.

 

TUJUAN & MANFAAT PELATIHAN

Pelatihan ini akan menyajikan pemahaman tentang bagaimana teknik-teknik melakukan pelayanan yang prima kepada pelanggan dan memberikan pelayanan agar pelanggan mendapatkan kepuasan. Pelatihan ini juga membekali peserta dengan kemampuan tentang kemampuan secara kepribadian agar dapat menjadi lebih bersahabat dan menyenangkan, sehingga pelanggan dapat merasa nyaman dan menjadi pelanggan loyal serta fanatik. Selain itu, pelatihan ini juga akan membahas bagaimana cara menghadapi kompalin pelanggan dan menjadi komplain tersebut sebuah alat untuk meningkatkan pelayanan.

 

MATERI PELATIHAN

Berikut adalah ringkasan materi pelatihan Customer Service Excellent

  1. Memahami konsep dasar pelayanan
  2. Memahami aturan-aturan didalam pelayanan
  3. Teknik komunikasi dan etika
  4. Teknik pelayanan prima
  5. Teknik mengenal dan memahami pelanggan
  6. Mengenali harapan dan emosi pelanggan
  7. Pemahaman tentang Komplain dan dampak kegagalan menangani komplain
  8. Teknik menghadapi komplain pelanggan
  9. Teknik menganalisa komplain dan menjadikan komplain sebagai proses pengembangan pelayanan
  10. Membangun sistem penanganan keluhan pelanggan
  11. Communication & Interpersonal Skill dalam menghadapi komplain

 

TARGET PESERTA PELATIHAN

  • Pimpinan perusahaan
  • Staff Sales & Marketing
  • Semua karyawan yang berada di garda terdepan / bagian pelayanan pelanggan
  • Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar Customer Service Excellent

 

METODE PELATIHAN

  • Penyampaian konsep
  • Diskusi kelompok
  • Latihan
  • Studi kasus

BIAYA PELATIHAN

Biaya pelatihan adalah Rp. 4.500.000,- / Peserta

Durasi pelatihan : 2 hari

Catatan :

  1. Harga diatas adalah harga untuk public training di Yogyakarta.
  2. Biaya pelatihan sudah termasuk ruang pelatihan di hotel beserta perlengkapan pelatihan, makan siang, coffee break, modul materi, sertifikat, training kit dan souvenir.
  3. Biaya belum termasuk transportasi dan akomodasi peserta pelatihan.
  4. Biaya belum termasuk biaya pajak (apabila dibutuhkan).
  5. Untuk permintaan materi custom (yang disesuaikan dengan kebutuhan peserta) atau in house training dapat menghubungi kami di sini

 

 

 

 

 

 

 

This entry was posted in jadwal pelatihan training diklat bimtek 2017, pelatihan marketing, pelatihan sdm and tagged , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.