In House Training

In House training

In house training adalah pelatihan SDM atau pelatihan karyawan yang pelaksanaannya berdasarkan permintaan oleh instansi klien, sehingga semua pesertanya berasal dari satu instansi yang sama. Karena pelatihan SDM dan pelatihan karyawan ini dilaksanakan khusus untuk satu instansi saja, sehingga materi In house training akan disesuaikan dengan kebutuhan. In house training dilaksanakan untuk jumlah peserta yang banyak, yaitu sekitar 10 – 30 peserta. (untuk pelatihan bersifat teknis disarankan maksimal 10 peserta). Umumnya, lokasi in house training dilaksanakan di instansi klien atau ditempat yang sudah ditentukan oleh instansi klien.

Keunggulan In house training

Keunggulan dari In house training dalam pelaksanaan pelatihan SDM adalah:

  1. Isi materi pelatihan lebih spesifik karena disesuaikan dengan keinginan instansi klien.
  2. Lebih fokus karena seluruh peserta berasal dari satu instansi yang sama sehingga kasus dan permasalahan yang akan dibahas sesuai dengan kebutuhan.
  3. Penyelenggara pelatihan akan melakukan survey pendahuluan hingga melakukan wawancara dalam proses training need analysis sebagai bahan masukan agar lebih fokus pada inti permasalahan yang ada dalam instansi klien.
  4. Trainer dapat dengan mudah mengumpulkan data awal seperti masalah, kebutuhan, latar belakang dan harapan dari instansi klien. Sehingga dapat membantu trainer dalam merumuskan sasaran pelatihan, membuat desain pelatihan, membangun alur, create kasus, memilih metode dan lain-lain.
  5. Instansi klien dapat memberikan masukan atau pesan yang ingin diselipkan diantara isi materi pelatihan.
  6. Instansi klien dapat melakukan permintaan materi-materi pelatihan khusus yang tidak terdapat pada list daftar pelatihan yang telah ada.
  7. Dalam jangka panjang dari segi cost, result, time dan impact, in-house training lebih efektif jika dibandingkan dengan public training.

Kelemahan In House Training

Kelemahan dari In house training dalam pelaksanaan pelatihan SDM adalah:

  1. Ada jumlah minimal biaya yang harus dibayarkan agar in house training dapat dilaksanakan di instansi klien.
  2. Institusi klien harus menyiapkan peserta dalam jumlah besar.
  3. Perlu persiapan lebih matang, karena instansi klien harus menyediakan tempat penyelenggaraan in house training, makan siang, coffee break, sound system, dan peralatan pendukung lainnya.

 

In house training sangat cocok untuk instansi dan perusahaan yang memiliki jumlah pegawai yang banyak, atau untuk instansi dan perusahaan yang ingin mendapatkan pelatihan SDM secara khusus dan menyeluruh kepada karyawannya.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunjungi halaman informasi pelatihan atau langsung menghubungi kami.

in house training

in house training

 

 

 

Incoming search terms:

  • in house training
  • in house training adalah
  • Inhouse training
  • In house
  • rincian biaya pelaksanaan in house trsini
  • inhouse training adalah
  • ########
  • inhouse
  • in house tra
  • in house trainin adalah

Comments are closed.