Pelatihan Marketing Strategy (Strategi Pemasaran)

Untuk meningkatkan daya produksi, suatu perusahaan tentunya wajib memiliki strategi pemasaran agar memiliki daya tawar serta dapat menarik perhatian konsumen. Pada dasarnya strategi pemasaran yang baik, bagi pelaku bisnis mampu meningkatkan nilai tambah suatu produk. Hal ini penting untuk dilakukan mengingat persaingan bisnis pada era sekarang semakin ketat.

Semua usaha yang menawarkan produk, tidak terkecuali perusahaan besar maupun kecil, harus memiliki strategi pemasaran agar produk yang dimiliki memiliki daya jual yang lebih dari pesaingnya. Kemudian, hal yang perlu diperhatikan pada tahap selanjutnya adalah menetapkan sasaran pemasarannya. Untuk itu, perlu dibentuk suatu Marketing Strategy and Planning atau Strategi dan Perencanaan Pemasaran.

Yang menjadi persoalan adalah apakah setiap perusahaan memiliki sumber daya manusia dengan memiliki kapasitas yang mumpuni, baik untuk menemukan strategi pemasaran yang tepat serta mengimplementasikannya?

Dalam menyikapi pertanyaan ini, bukanlah jawaban ya atau tidak yang perlu diperhatikan, melainkan setiap perusahaan harus berperan aktif agar dapat memiliki pengetahuan serta kecakapan dalam merumuskan perencanaan serta strategi pemasaran. Salah satu langkah yang dapat dilakukan adalah dengan mengikuti pelatihan marketing strategy atau strategi pemasaran.

Dengan mengikuti pelatihan marketing strategy, peserta pelatihan tidak hanya akan mendapatkan pengetahuan dasar marketing strategy, yakni sebagai suatu cara atau metode yang digunakan untuk mencapai sasaran pemasaran, tetapi juga mampu untuk merumuskan serta mengimplementasikan strategi pemasaran dalam rangka pencapaian sasaran yang ingin di capai. Topik-topik yang nantinya akan dipelajari oleh peserta pelatihan di antaraya meliputi;  market penetration strategy, market development strategy, product development strategy, diversification strategy.

Pelatihan Marketing Strategy akan memberikan pengetahuan dan ketrampilan praktis bagi para peserta agar mampu menganalisa, merumuskan dan merancang strategi pemasaran dan perencanaan pemasaran yang applicable (layak diterapkan). Dengan demikian, perusahaan yang dioperasikan oleh personal yang memiliki kapabilitas dalam hal marketing strategy tentunya akan memiliki daya saing yang kuat di kancah percaturan ekonomi atau pasar.

This entry was posted in Artikel and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.