Pentingnya Pelatihan Hukum Perbankan

Dalam dunia bisnis perbankan khususnya di negara-negara berkembang, tidak terkecuali di Indonesia, kegiatan dalam bidang perkreditan tentunya sangat menentukan dalam menjaga kelangsungan hidup bank tersebut. Bank merupakan lembaga intermediasi yang dalam menjalankan kegiatan usahanya bergantung pada dana masyarakat dan kepercayaan baik dari dalam maupun luar negeri.

Keuntungan bank paling banyak berasal dari penghasilan bunga atau bagi hasil atas kredit atau pembiayaan yang diberikan kepada debitur atau pengguna pembiayaan. Oleh karena itu performance dari sebuah bank berbanding lurus dengan performance loan dari bank yang bersangkutan. Performance loan ditentukan dari proses pemberian kredit atau pembiayaan kepada nasabah.

Dalam menjalankan kegiatan usaha tersebut bank menghadapi berbagai risiko, baik risiko kredit, risiko pasar, risiko operasional maupun risiko reputasi. Banyaknya ketentuan yang mengatur sektor perbankan dalam rangka melindungi kepentingan masyarakat, termasuk ketentuan yang mengatur kewajiban untuk memenuhi modal minimum sesuai dengan kondisi masing-masing bank, menjadikan sektor perbankan sebagai sektor yang “highly regulated”.

Oleh sebab itu, penting untuk memiliki pengetahuan yang komprehensif, terutama bagi mereka yang berkecimpung dalam dunia perbankan. Kanaka Training, sebagai salah satu lembaga terpercaya yang bergiat dalam pengembangan sumberdaya masyarakat turut mengambil peran untuk membantu dalam meng-upgrade pemahaman terhadap seluk-beluk dunia perbankan.

Dalam hal ini, Kanaka Training mengagendakan program pelatihan hukum perbankan guna membantu meng-upgrade pemahaman yang lebih memadai seputar hukum perbankan. Hal ini sangat penting khususnya bagi mereka yang berkecimpung dalam industri ini. Pelatihan hukum perbankan ini tentunya memiliki tujuan dan manfaat. Salah satunya adalah peserta pelatihan diharapkan mampu memahami secara komprehensif berbagai ketentuan perundang-undangan di bidang perbankan.

This entry was posted in Artikel, pelatihan hukum dan legal, Pelatihan perbankan and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.