Strategi Membangun Reputasi Perusahaan

Gambar mungkin berisi: teks yang menyatakan 'DEKANAKA DEKANAKA DEKANAKA DEKANAKA Suatu kondisi, sikap, dan perilaku positif karyawan terhadap pekerjaan yang diindikasikan dengan semangat, dedikasi, dan keasyikan dalam mencapai tujuan perusahaan. >XKANAKA DEKANAKA DEKANAKA Google EMPLOYEE ENGAGEMENT KANAKA Penelusuran Google SayaLa Beruntung Google menawarkan English DEKANAKA www.pelatihan-sdm.net @kanakatraining ffb.com/kanakatraining DEKANAKA (0274)5016111 Jatimulyo 153A, Kricak, Tegalrejo, Yogyakarta'

Strategi Membangun Reputasi Perusahaan

 

Strategi membangun reputasi perusahaan, tantangan para entrepreneur dalam membangun bisnis adalah bagaimana bisa membangun reputasi bisnis yang kuat di benak konsumen atau stakeholders mereka. reputasi berhubungan dengan bagaimana entrepreneur mampu meningkatkan image positif atas perusahaan dan bisnis mereka dibenak stakeholders dan konteks marketing menjadi penting karena disinilah hakekat marketing sejatinya yaitu bagaimana memenangkan persaingan di benak konsumen. Saat ini yang terjadi adalah perang persepsi dan entrepreneur harus bisa memenangkan perang persepsi dibenak konsumen, sementara produk hanyalah alat untuk memenangkan persepsi tersebut.

Oleh karena itu entrepreneur perlu melakukan beberapa tips strategi yaitu :

1.Fokus pada konsep bahwa perang saat ini adalah perang persepsi

Konsep ini harus benar-benar dipahami oleh setiap entrepreneur dan berhubungan dengan apa yang mereka berikan kepada setiap konsumen. Tidak ada lagi perang dalam marketing selain perang persepsi. Tentu yang diharapkan adalah persepsi yang positif atas produk, manajemen dan perusahaan.

2. Memahami need, want dan demand pasar

Hal ini berhubungan dengan kebutuhan, keinginan dan permintaan pasar atas solusi yang ditawarkan oleh perusahaan. Ketiga konsep ini menjadi dasar untuk setiap entrepreneur dalam menjalankan bisnis. Nantinya akan berhubungan dengan segmentasi, target pasar sampai positioning yang diharapkan dibenak konsumen.

3. Memahami persepsi perusahaan milik entrepreneur dibenak konsumen

Persepsi konsumen terhadap produk, manajemen dan perusahaan menjadi penting bagi entrepreneur sebagai baseline untuk membuat program yang relevan dengan para entrepreneur. Tidak bisa dipungkiri bahwa hal ini penting bagi setiap entrepreneur dalam menjalankan program-program yang dibutuhkan untuk meningkatkan persepsi tersebut.

4. Memahami strategi yang dilakukan oleh pesaing

Selain persepsi yang ada di benak konsumen, entrepreneur harus memahami strategi yang diterapkan oleh pesaing dalam hal menciptakan reputasi mereka dibenak konsumen. Ini juga harus menjadi baseline setiap entrepreneur.

5. Menampilkan keunggulan produk, manajemen dan perusahaan

Entrepreneur harus bisa menampilkan keunggulan produk, manajemen dan perusahaan dibenak konsumen. Reputasi dibentuk oleh keunggulan produk, manajemen dan perusahaan dan harus dibentuk oleh entrepreneur.

6. Komunikasi kepada stakeholders.

Komunikasikan setiap hal kepada stakeholders hal-hal yang berhubungan dengan keunggulan produk, manajemen serta perusahaan. Komunikasikan secara terintegrasi dengan baik dan secara terus menerus.