Kanaka Training; Training Provider Terpercaya

Keberadaan lembaga training, pelatihan, atau pengembangan sdm, dewasa ini sangat dibutuhkan. Betapa tidak, perusahaan maupun lembaga atau instansi-instansi lainnya, baik swasta ataupun pemerintah membutuhkan sumberdaya manusia yang mumpuni, memiliki loyalitas, serta kapasitas yang baik. Akan tetapi, berbanding terbalik dengan kenyataannya, sdm-sdm yang berkualitas sangat sulit di dapatkan. Kondisi tersebut mengindikasikan dua kemungkinan, pertama kuantitas sdm-sdm berkualitas memang sangat minim, dan yang kedua adalah karena banyaknya instansi atau perusahaan yang berdiri sehingga kebutuhan akan sdm yang berkualitas tidak pernah tercukupi. Dalam hal ini, kami lebih bersepakat dengan poin yang kedua.

Oleh sebab itu, selain sdm-sdm di Indonesia sendiri harus menyadari kapasitas serta kemudian meng-upgrade kualitasnya, instansi-instansi yang ada tidak bisa lepas tangan begitu saja dan hanya bersikap pasif menunggu bola. Instansi atau perusahaan terkait juga harus berpartisipasi aktif untuk meningkatkan kualitas sdm-sdm yang tergabung di dalamnya, pegawai atau karyawan misalnya. Dapat dibayangkan apa yang akan terjadi, apabila instansi atau perusahaan tersebut ingin mendapatkan karyawan dengan kapasitas yang baik tapi hanya menunggu adanya orang dengan kualitas mumpuni (yang diinginkan) mengajukan lamaran pekerjaan?

Maka dari itu, instansi atau perusahaan tersebut harus menemukan solusi yang tepat, semisal mengagendakan training pengembangan sdm, pelatihan untuk karyawan baru, dan sebagainya. Dengan demikian, mereka tidak hanya mencetak sdm-sdm berkualitas tetapi juga secara tidak langsung menumbuhkan sikap loyal (loyalitas) di dalam diri pegawai-pegawainya. Yang menjadi masalah, bagaimana instansi-instansi tersebut membuat agenda pelatihan untuk karyawannya? Salah satu cara yang dapat dipilih adalah dengan mengadakan kerjasama dengan lembaga atau pusat pelatihan dan pengembangan sdm yang ada.

Namun demikian, yang patut diperhatikan adalah bagaimana instansi terkait dapat menjalin kerjasama dengan pusat pelatihan yang bonafide, sehingga dapat memberikan pelatihan dengan pembicara, fasilitas, serta hasil yang memuaskan. Akan tetapi, permasalahannya tidak semua daerah di Indonesia terdapat lembaga atau pusat pelatihan yang berkualitas, terlebih di daerah-daerah di luar Pulau Jawa. Oleh sebab itu, banyak juga dari pusat-pusat pengembangan sdm tersebut membuat alternatif yakni membuat training provider.

Salah satu dari sekian pusat pelatihan yang menyediakan layanan training provider adalah Kanaka Training. Kanaka Training merupakan penyelenggara pelatihan berpengalaman yang berkantor pusat di DI Yogyakarta. Sebagai penyelenggara pelatihan yang berpengalaman, Kanaka Training telah mengadakan berbagai agenda pelatihan yang bekerjasama dengan instansi swasta maupun pemerintah dalam rangka memberikan arahan dan pelatihan bagi sdm-nya dalam mengembangkan potensi, kompetensi, serta motivasi.

Tidak hanya itu, meskipun berkantor pusat di Yogyakarta, sebagai training provider berpengalaman, Kanaka Training telah banyak mengagendakan program pelatihan atau pengembangan yang bekerjasama dengan bermacam instansi. Selain itu, Kanaka Training; Training Provider juga telah telah mengadakan pelatihan pengembangan sdm di banyak tempat, semisal Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Provinsi DIY, bahkan juga di luar pulau Jawa.

Salah satu faktor mengapa Kanaka Training dipercaya sehingga mampu bekerja sama dengan banyak instansi baik swasta maupun pemerintah, sebab Kanaka Training senantiasa memberikan fasilitas serta materi yang prima dan didukung oleh pemateri-pemateri handal dan berkompeten dalam bidangnya. Dengan turut berpartisipasi mencetak karyawan atau sdm-sdm berkualitas, –sebagaimana telah disebut sebelumnya– perusahaan atau instansi terkait tidak hanya mencetak sdm-sdm berkualitas tetapi juga secara tidak langsung menumbuhkan sikap loyal (loyalitas) di dalam diri pegawai-pegawainya.

This entry was posted in Artikel and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.