Pelayanan Prima Untuk Meningkatkan Penjualan

Pelayanan Prima Untuk Meningkatkan Penjualan

 

Pelayanan primaPelayanan prima umumnya berhubungan erat dengan aktifitas bisnis yang lebih mengutamakan jasa pelayanan. Hal ini dilakukan agar dapat memberikan rasa puas dan menumbuhkan kepercayaan terhadap pelanggan atau konsumen, sehingga pelanggan merasa dirinya dipentingkan atau diperhatikan dengan baik dan benar.

Pelayanan prima terhadap pelanggan adalah suatu hal yang penting karena juga merupakan strategi perusahaan dalam rangka memenangkan persaingan. Akan tetapi tujuan dari sebuah pelayanan tidak cukup hanya memberikan rasa puas dan perhatian terhadap pelanggan saja, lebih dari itu adalah bagaimana cara merespon keinginan pelanggan, sehingga dapat menimbulkan kesan positif dari pelanggan.

Pelayanan prima hasus ditunjang oleh kualitas sumber daya manusia yang handal, mempunyai visi yang jauh ke depan dan dapat mengembangkan strategi dan kiat pelayanan prima yang mempunyai keunggulan. Di samping itu, harus diupayakan terus menerus untuk meningkatkan kemampuan para petugas pelayanan agar dapat menumbuhkan dedikasi dan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada pelanggan untuk tetap setia menggunakan produk barang dan jasa kita, tanpa sempat lagi melirik atau memakai produk lain.

 

Manfaat Pelayanan prima

Pelayanan prima sangat penting terhadap pelanggan karena keberhasilan pelayanan prima dapat juga menimbulkan hal-hal sebagai berikut:

  1. Pelayanan prima dapat membangun citra positif dan profesional bagi perusahaan.
  2. Pelayanan prima dapat menimbulkan keputusan pihak pelanggan untuk segera membeli produk yang kita tawarkan pada saat itu juga.
  3. Pelayanan prima dapat menumbuhkan kepercayaan pelanggan terhdap produk kita.
  4. pelayanan prima diharapkan dapat mempertahankan pelanggan agar tetap loyal (setia) menggunakan produk kita.
  5. Pelayanan prima diharapkan dapat mendorong pelanggan untuk kembali lagi membeli produk kita.
  6. Pelayanan prima dapat menghindarkan terjadinya tuntutan-tuntutan terhadap penjual yang tidak perlu.
  7. Pelayanan prima dapat menciptakan pelanggan yang fanatik, sehingga produk yang kita tawarkan sudah menjadi kebutuhan pokok bagi pelanggan.
  8. Pelayanan prima dapat memperluas cakupan pasar dari produk kita karena pelanggan yang puas akan dengan senang hati menceritakan pengalaman dan kepuasan terhadap pelayanan yang kita berikan.

Berdasarkan manfaat diatas, maka dapat kita simpulkan bahwa penerapan pelayanan prima pada sebuah perusahaan akan memberikan dampat positif bagi perusahaan. Sehingga dengan terbangunnya citra positif maka akan memberikan pengaruh baik pada penjualan produk.

 

 

 

 

 

 

Incoming search terms:

  • pelayanan prima
  • PELAYANAN
  • sebutkan pengaruh positif penerapan pelayanan prima terhadap peningkatan usaha
  • jelaskan pengaruh pelayanan prima terhadap peningkatan usaha
  • pengaruh positif penerapan pelayanan prima terhadap peningkatan usaha
  • jelaskan pengaruh pelayanan terhadap peningkatan usaha
  • pengaruh pelayanan prima terhadap peningkatan usaha
  • pengaruh pelayanan prima terhadap penjualan
  • pengaruh pelayanan terhadap peningkatan usaha
  • mengutamakan pelanggan
This entry was posted in Artikel and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.