Competitive Intelligence

KEPEMIMPINAN LEADERSHIP TRAININGCompetitive Intelligence

– Yogyakarta, 24 – 25 Juni 2019

Saat ini, persaingan bisnis semakin ketat dan memaksa para pimpinan perusahaan harus memiliki perspektif yang lebih baik untuk menangkap peluang dan mengelola serta mengatasi segala macam tantangan yang ada saat ini. Selain itu diperlukan pengelolaan berkala terhadap segala lini individual maupun organisasinya. Untuk melahirkan perusahaan yang kompetitif maka proses pembuatan keputusan harus dilakukan dengan tepat. Untuk mengimbangi persaingan bisnis yang semakin ketat maka tanggapan yang lugas dan cepat juga harus dapat dilakukan oleh perusahaan. Segala macam pengambilan keputusan harus dilakukan dengan melihat keadaan global. Pengambil keputusan perlu memiliki budaya korporasi yang mengkondisikan mereka untuk selalu aware dan update terhadap berbagai gelombang perubahan kompetitif. Mereka juga harus dapat mengelola resiko industri, merespon signal awal dari perubahan industri, mengatasi ancaman kompetisi, dan mengantisipasi peluang pasar guna mempertahankan atau mendapatkan keunggulan kompetitif. Oleh karena itulah, pelatihan Competitive Intelligence menjadi penting untuk diikuti.

 

TUJUAN & MANFAAT PELATIHAN

Setelah mengikuti training Competitive Intelligence ini diharapkan peserta dapat :

  1. Peserta pelatihan mampu memahami dan menggunakan konsep berpikir skenariotif yang cepat dan lugas dalam pengambilan segala macam keputusan perusahaan.
  2. Peserta pelatihan mampu memahami dan mengembangkan agenda pembelajaran untuk memperluas dan memperdalam pemahaman organisasi dalam menghadapi isu kompetitif dan inisiatif untuk mengelola secara produktif.
  3. Peserta pelatihan mampu memahami dan menganalisis secara kritis asumsi strategis yang mempengaruhi proses pengambilan keputusan dari semua pesaing di dalam industrinya.
  4. Peserta pelatihan mampu memahami dan membangun kapasitas internal yang memadai untuk mengadopsi aplikasi rencana skenario terhadap berbagai isu, tantangan dan pilihan dari  dinamika kompetisi yang dihadapi oleh perusahaan.
  5. Peserta pelatihan mampu memahami dan memunculkan inisiatif yang bersifat multidisiplin, kreatif dan provokatif sebagai sistem respon terhadap isu-isu dan trend kompetisi yang akan mempengaruhi eksistensi bisnis perusahaan.

 

MATERI PELATIHAN

Berikut adalah ringkasan materi pelatihan Competitive Intelligence:

  1. Peran Intelijen Kompetitif dalam Meningkatkan Daya Saing Perusahaan
  2. Memahami perkembangan industri saat ini
  3. Kebutuhan Intelijen Kompetitif
  4. Kemampuan Intelijen Kompetitif untuk membuat keputusan
  5. Pengelolaan Fungsi Intelijen Kompetitif dengan Pendekatan Proses
  6. Permasalahan dan solusi Intelijen Kompetitif
  7. Perbandingan benchmark dalam Competitive Intelligence
  8. Studi Kasus

 

TARGET PESERTA PELATIHAN

  • Pimpinan perusahaan
  • Para manager, assistant manager atau Junior Manager, para staf ahli muda.
  • Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar Competitive Intelligence

 

METODE PELATIHAN

  • Penyampaian konsep
  • Diskusi kelompok
  • Latihan
  • Studi kasus

 

BIAYA PELATIHAN

Biaya pelatihan adalah Rp. 4.950.000,- / Peserta

Durasi pelatihan : 2 hari

 

Untuk informasi pelatihan dapat menghubungi kontak kami di sini

Untuk informasi dan permintaan In house training, dapat dilihat di sini

Apabila anda tidak menemukan pelatihan yang anda butuhkan, silahkan melakukan permintaan pelatihan di sini

 

 

 

 

This entry was posted in jadwal pelatihan training diklat bimtek 2019, pelatihan leadership kepemimpinan, pelatihan sdm and tagged , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.