Pelatihan Online Kanaka Training

Pelatihan Online Kanaka Training

 

Kanaka Training yang merupakan sebuah perusahaan konsultasi dan pengembangan SDM, memiliki salah satu layanan jasa pelatihan yang selama ini sudah berjalan dengan baik, konsep pelatihan yang selama ini dijalankan adalah Public Training, In House Training, Fun Training hingga pelatihan yang dikonsep dengan pendampingan. Kini, menyikapi perkembangan jaman dan teknologi, Kanaka Training juga meluncurkan sebuah program pelatihan berbasis online.

 

Konsep pelatihan online pada dasarnya masih sama dengan pelatihan pada umumnya, hanya saja perbedaannya adalah pelatihan dilakukan secara tatap muka melalui media online, sehingga peserta dan instruktur tidak bertemu secara langsung, hal ini tentunya akan memberikan kesan yang berbeda apabila dibandingkan dengan pelatihan konvensional.

 

Berikut adalah keunggulan dan kelemahan dari pelatihan online apabila dibandingkan dengan pelatihan kelas yang konvensional, yaitu :

 

A. Keunggulan pelatihan online

  1. Peserta pelatihan tidak perlu datang kelokasi pelatihan, sehingga peserta dapat mengikuti pelatihan dari rumah atau kantor, cukup dengan menggunakan gadget, laptop atau komputer, maka pelatihan sudah bisa dilaksanakan.
  2. Biaya pelatihan online relatif lebih murah apabila dibandingkan dengan pelatihan kelas, hal ini karena ada banyak komponen biaya yang dipangkas sehingga membuat biaya pelatihan lebih efisien
  3. Peserta pelatihan dari luar kota tidak perlu repot-repot harus mengalami perjalanan jauh sehingga dapat menghemat waktu dan tenaga.
  4. Aktifitas pembelajaran dapat direkam secara mudah sehingga peserta dapat menonton ulang pelatihan yang sudah berlangsung.
  5. Persiapan pelatihan lebih mudah sehingga peserta dapat lebih nyaman dalam mengikuti pelatihan tersebut

 

B. Kelemahan pelatihan online

  1. Dikarenakan pelatihan tidak dilaksanakan didalam ruang khusus sehingga ada banyak kemungkinan gangguan dari lingkungan sekitar, baik itu dari instruktur atau pun dari peserta itu sendiri. Sehingga dibutuhkan sebuah lokasi yang cukup kecil akan adanya gangguan-gangguan.
  2. Pelatihan akan sangat tergantung pada sinyal internet, kuota internet dan baterai gadget/laptop. Oleh karena itulah, setiap peserta harus dapat memastikan bahwa sinyal internet, kuota internet dan baterai gadget/laptop dalam kondisi baik.
  3. Interaksi instruktur dan peserta pelatihan terbatas, hal ini dikarenakan tidak ada kontak secara langsung antara instruktur dan peserta. Aktifitas ice breaking juga akan terbatas dikarenakan kondisi yang tidak bertemu langsung, sehingga dibutuhkan kreatifitas dari instruktur agar dapat mencairkan suasana.
  4. Pelatihan online membutuhkan penggunaan komputer dan perangkat sejenis lainnya, ini berarti akan terjadi kelelahan mata, postur tubuh yang buruk dan masalah fisik lainnya dapat mempengaruhi proses pembelajaran. Sehingga dibutuhkan kesadaran dan pengetahuan lebih terkait hal ini agar tidak menjadi kendala pada saat pelatihan.

 

Bagi anda yang berminat dengan pelatihan online kami, silahkan menghubungi kami di sini

 

This entry was posted in Pelatihan Online and tagged . Bookmark the permalink.

Comments are closed.