Sertifikasi Profesi Level Staf Sumber Daya Manusia – BNSP

pelatihan dan sertifikasi BNSP bidang MSDM/HRD

Sertifikasi Profesi

Level Staf Sumber Daya Manusia – BNSP

Untuk melindungi berbagai profesi personal di Indonesia dalam menghadapi pasar bebas ASEAN, Pemerintah membentuk BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi), dan selanjutnya BNSP memberikan lisensi kepada LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) sesuai bidangnya. Pelatihan SDM yang secara resmi merupakan jejaring LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) Manajemen dan Pengembangan Sumber Daya Manusia yang telah berlisensi oleh BNSP untuk menyelenggarakan sertifikasi profesi dalam bidang manajemen dan pengembangan SDM (sertifikasi BNSP bidang SDM/HRD), dengan menggunakan jenis skema sertifikasi KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia)/Level. Pada halaman ini, informasi yang diberikan adalah mengenai Sertifikasi Profesi Level Staf Sumber Daya Manusia.

 

Skema dan Unit Kompetensi Staf Sumber Daya Manusia

Skema sertifikasi Staf Sumber Daya Manusia (Human Resource Officer) ditetapkan untuk para praktisi manajemen SDM, yaitu para Staf Depertemen/Divisi SDM yang menangani data-data yang tidak bersifat kepersonaliaan, tetapi lebih kepada yang bersifat manajemen dan pengembangan SDM, seperti data tentang kompetensi, KPI (Key Performance Indicator), pelatihan dan pengembangan (coaching, counseling dan mentoring) yang pernah diikuti beserta hasilnya, individual career planning dan sebagainya, baik untuk karyawan BUMN maupun swasta.

Daftar Unit Kompetensi Sertifikasi Profesi Level Staf Sumber Daya Manusia:

NO KODE UNIT JUDUL UNIT KOMPETENSI
1 M. 701001.095.01 Melakukan Pengelolaan Administrasi Pekerja
2 M. 701001.009.01 Melaksanakan Pencarian Sumber Calon Pekerja (Rekrutmen)
3 N. 784000.010.01 Menyeleksi Dokumen Lamaran Calon Pekerja
4 N. 784000.094.01 Melakukan Administrasi Pengupahan

 

Durasi Kegiatan

Kegiatan Sertifikasi Profesi ini dilaksanakan selama 3 hari, dengan rincian 2 hari pelatihan dan 1 hari ujian kompetensi.

 

Persyaratan Peserta

  1. Minimal lulusan SMK/SMA atau mahasiswa (diploma/sarjana) yang belum/hampir lulus, yang dibuktikan dengan foto copy ijazah terakhir. Pengalaman kerja tidak dibutuhkan.
  2. Foto 3X4 berwarna 4 lembar
  3. CV terbaru
  4. Sertifikat/Surat Keterangan bekerja/mengikuti pelatihan-pelatihan yang relevan dengan bidang manajemen SDM (jika memiliki)

 

Investasi

Silahkan menghubungi kontak kami untuk mengetahui besaran biaya investasi dari Sertifikasi Profesi ini